Jelajah
IMG-LOGO

BSPS 2019

Create By 27 August 2019 48 Views

Trasan - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat secara merata di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

 

Setelah beberapa bulan yang lalu masyarakat Desa Trasan yang menerima BSPS, telah ditetapkan dengan Surat Keputusan oleh Pejabat terkait yang menangani bantuan tersebut.

 

Kini memasuki tahapan ke-2, masyarakat yang menerima BSPS diwajibkan melakukan pembukaan rekening BSPS Tahun 2019 melalu Bank BTN Cabang Magelang. Pembukaan rekening ini langsung didampingi oleh Tim Fasilitator Lapangan (TFL) Ragil Wicaksono SH.

Sebelum pembukaan Buku Rekening BSPS T.A 2019 yang dilaksanakan di Desa Trasan pada Selasa (27/8), Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita juga memberikan pengerahan ke penerima bantuan 

 

“Bagi material yang sudah dikirim, mohon untuk dilaksanakan segera. mengingat musim hujan telah tiba dan ditargetkan selama 45 hari kedepan."

 

Dalam realisasinya Desa Trasan menerima bantuan sebanyak 30 rumah yang tersebar di 11 Dusun, masing-masing penerima mendapatkan Rp. 17.500.000,- dengan keterangan Rp. 15.000.000,- untuk kebutuhan material dan Rp. 2.500.000,- untuk upah tenaga. Dengan anggaran tersebut harapanya penerima dapat berupaya swadaya membangun rumahnya lebih layak.