Jelajah
IMG-LOGO

Calon Kepala Desa Trasan 2020-2026

Create By 28 October 2019 34 Views
www.desatrasan.magelangkab.go.id – Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Trasan Kecamatan Bandongan sudah memasuki tahapan paling krusial. Kamis (17/10/2019), Panitia pilkades Desa Trasan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di ruang rapat nastiti Balai Desa Trasan, Kecamatan Bandongan. Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa Trasan, utusan camat bandongan, Babinkamtibmas, Babinsa, PLT. Kades Trasan, Ketua dan Anggota BPD.

Seperti Pilkades tahun sebelumnya, Pilkades Trasan tahun 2019 kali ini diikuti dua calon yakni Nok Haryati dan Drs. Bagawat Gita. Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak bersama desa yang lain di Kabupaten Magelang.
PLT Kades Trasan Bapak Robiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara. Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,” jelasnya. Bapak Robiyanto juga berharap, panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua seksi penjaringan dan penyaringan calon Kades Trasan Bapak Jemari S.Pd membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekanisme pengundian dengan cara pengambilan nomor undi secara bersamaan di dalam kotak yang sudah disediakan panitia, kemudian di buka secara bersama–sama” jelasnya.

Hasil dari pengundian didapatkan dengan nomor urut satu diduduki Ibu Nok Haryati sedangkan nomor urut dua diduduki Bapak Drs. Bagawat Gita. setelah disahkan oleh pihak panitia penyelenggara dan para saksi, kedua calon melakaukan foto bersama. selanjutnya kedua calon melakukan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Trasan dengan kampanye damai.

Ketua Panitia, Bapak Sarwo Kadjat saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades Trasan berjalan secara damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal pelaksanaan sampai dengan ditetapkanya Kepala Desa Trasan periode 2020-2026.“ tegasnya. (Admin).