https://desatrasan.magelangkab.go.id/First - Panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan perhitungan suara tahun 2019 di gedung Sarwo Migunani Balai Desa Trasan, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta terdiri dari panitia penyelenggara, Babinkabtibmas, BPD, RT, RW dan perwakilan tokoh masyarakat yang ada di Desa Trasan.

Hadir dalam kegiatan ini Bp. Dayat selaku wakil Kecamatan Bandongan untuk menghimbau kepada segenap panitia penyelenggara baik yang dari unsur masyarakat maupun perangkat desa untuk selalu menjaga kekompakan dan keamanan pada saat pelaksanaan berlangsung. Meskipun calon Kades dari satu keluarga, dalam dunia intelegen tidak mengenal istilah "pasti aman" semua akan waspada terhadap ancaman dari luar yang dapat mengganggu berlangsungnya proses demokrasi.

Salah satu panitia pemilihan kepala desa Bp. Abdul Yusuf mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pembagian wilayah pemilihan yang mana nantinya akan dibagi menjadi dua. WP 1 (Wilayah Pemilihan 1) meliputi Dusun Krajan, Ngabean, Sawah Jurang, Plikon dan Semaitan. WP 2 meliputi Dusun Sengon, Sindon, Bugangan, Weru dan Paingan. Selain itu dijelaskan tata cara pencoblosan suara sah dan tidak sah

“Kepala desa terpilih bukanlah tujuan akhir dari pelaksanaan Pilkades. Akan tetapi bagaimana menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat untuk masa 6 (enam) tahun pemerintahan desanya. Sehingga diharapkan output dari pemilihan kepala desa ini adalah dapat melahirkan pemimpin terbaik demi optimalnya berbagai program dan pembangunan desa ke depan,” katanya.