Desa Trasan –  Kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, usai beberapa hari lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan statement kepada public tentang pasien yang positif maupun yang dalam pengawasan. hal tersebut langsung ditanggapi serius Bupati Magelang beserta jajarannya di tingkat kecamatan maupun instansi lainnya. Senin 15 Maret 2020, Camat Bandongan Mulyatno, SOS dan seluruh Kepada Desa seKecamatan Bandongan melaksanakan rapat guna tindak lanjut surat edaran yang diterbitkan bapak bupati tentang himbauan penyebaran virus corona. Beberapa hal yang disampaiakan

<!--[if !supportLists]-->1.     <!--[endif]-->Melakukan upaya-upaya pecegahan sebagaimana di ditetapkan pada protokol utama penanganan kasus penyebaran COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

<!--[if !supportLists]-->2.     <!--[endif]-->Menghentikan, menunda atau membatasi semua aktifitas penyelenggaraan acara yang mengumpulkan banyak orang sampai bata waktu permasalahan COVID-19 mereda atau dinyatakan aman oleh pemerintah.

<!--[if !supportLists]-->3.     <!--[endif]-->Pelaksana upacara dan apel pagi untuk sementara waktu ditiadakan sampai batas waktu permasalahan COVID-19 mereda atau dinyatakan aman oleh pemerintah.

Usai rapat koordinasi di tingkat kecematan, Kepala Desa trasan Drs. Bagawat Gita melaksanakan rapat dengan jajaranya untuk berupaya meminimalisir penularan COVID-19 di warga masyarakat Desa Trasan. Segala aktifitas yang kurang penting mohon ditiadakan terlebih dahulu dan yang sudah terprogram dalam waktu dekat harus berhati-hati dengan mengantisipasi bagi orang dalam kondisi fisiknya tidak membaik (flu, pusing dll) tidak diperkenankan mendekat tapi disarankan konsultasi kepihak kesehatan terdekat. Perangkat Desa diminta tetap waspada dan tenang terlebih penyebaran informasi Hoax