Desa Trasan - Sejumlah warga Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah menularnya virus Corona. Penyemprotan dilakukan hari Minggu 29 maret 2020


Alhamdulillahirobbil alamin, sebanyak 65 relawan yang tergabung dari unsur perangkat, Babinsa, RT RW, petani, pemuda dan masyarakat Desa Trasan bersama-sama melaksanakan apel dalam rangka penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.Dalam arahan yang disampaikan Bapak Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita, yang pertama ucapan terimakasih atas kesediaannya membantu penanggulangan bencana yang saat ini kita hadapi. Yang kedua dalam menjalankan tugas ini tidak tebang pilih kepada masyarakat manapun, semua rumah wajib kita semprot mulai dari teras, ruang tamu bahkan ruangan lain apabila pemilik rumah menghendaki. Beliau juga berpesan kepada relawan, apabila ada warga yang pulang dari luar negri/daerah yang mana daerah tersebut terpapar virus corona maka wajib lapor ke pihak RT RW, Kepala Dusun atau Kepala Desa. Selanjutnya agar diberikan pemahaman bahwa orang yang baru tiba untuk melakukan pemeriksaan ke puskesmas dan melaksanakan karantina mandiri selama 14hr.


Babinsa Trasan Usman Effendi ikut menegaskan kepada semua peserta apel yang hadir. Kita semua tetap mengikuti arahan pemerintah untuk tidak berkumpul, selalu jaga jarak dan tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak.