Desa Trasan - Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Magelang Kota, Kapolres Magelang Kota, AKBP NUGROHO ARI SETYAN, S.I.K., M.M., C.F.E. meresmikan dua (2)
Hal ini dikatakan oleh Kapolres sudah menjadi komitmen Polres Magelang Kota dalam memerangi, melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya hari ini kita meresmikan 2 Kampung Siaga Covid-19 dan totalnya sudah ada 3 Kampung Siaga Covid-19. Diantaranya adalah Kampung Tidar Dudan di Kecamatan Magelang Selatan, Desa Rejosari dan di Dusun Paingan Desa Trasan Kecamatan Bandongan,” terang AKBP Nugroho.

Ada yang sedikit berbeda kali ini dalam meresmikan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Trasa, yaitu Kapolres Magelang Kota di dampingi langsung oleh Dandim 0705/Magelang, PJU Polres Magelang Kota, Forkopimcam Bandongan, Kepala Desa Trasan, Kepala Dusun Paingan beserta masyarakat sekitar yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Selain meresmikan Kampung Siaga Covid-19, Kapolres Magelang Kota juga menyerahkan bantuan di Desa Trasan diantaranya 1 tangki semprot, 5 ember cuci tangan, 5 kursi tempat ember, 1000 masker, dirigen sabun cair, alat semprot tangan, banner dan beberapa sembako bagi masyarakat sekitar

Dalam kesempatan ini, masih menurut Kapolres AKBP Nugroho, ia berharap dengan peresmian ini, diharapkan bisa memberi semangat kepada yang sudah melakukan pencegahan, agar daerah lain juga berlomba-lomba melakukan hal yang sama semacam ini.

Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Polres Magelang Kota dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 Di Desa Trasan. Dengan adanya bantuan yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Trasan khususnya di Dusun Paingan diharapkan semakin giat dalam menjaga kebersihan pribadi maupun lingkungan sekitar.