Jelajah
IMG-LOGO

Belanja di Tras Mart

Create By 13 December 2020 32 Views
TOKO MODERN: Pendirian BUMDes Mart merupakan inovasi Desa Trasan untuk memenuhi minat masyarakat yang membutuhkan tempat berbelanja dekat harga bersahabat.
Pemerintah Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, menyulap lahan desa yang belum dimanfaatkan sebagai bangunan tempat belanja yang lengkap, nyaman, modern, dan murah. Sebagian area diprioritaskan untuk menampung produk-produk masyarakat dan menjadi area publik guna menggelar kegiatan bermanfaat. 

Toko Tras Mart sudah dibuka sejak hari rabu 8 Desember 2020, acara grand opening direncanakan tanggal 22 Desember 2020 berketepatan peringatan hari ibu.. 

Kades Trasan Drs. Bagawat Gita mengatakan, penggunaan dana desa untuk pembangunan BUMDes Mart dilakukan melalui hasil musyawarah bersama. berharap BUMDes Mart dapat mendorong ekonomi dan menampung produk-produk lokal masyarakat. Misalnya pelaku UMKM, kelompok PKK, kelompok bogasari, dan kelompok ibu-ibu yang membuat makanan katering. ’’Toko ini dapat mempersingkat dan mendekatkan proses pembelian barang yang dilakukan warga desa,’’ jelasnya.