Jumat, (11/06/2021) yang bertempat di ruang rapat nastiti Kantor Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang mengadakan Rapat Laporan Pertanggung Jawaban Badan Usaha Milik Desa Trasan Mandiri (Trasmart) yang dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Pengurus BUMDES serta Dewan Pengawas. 

Kegiatan pertanggungjawaban tersebut dibuat dalam hitungan semester yang berbentuk laporan keuangan umum dan laporan omset dari unit perdagangan retail. Laporan Pertanggungjawaban tersusun secara sistematis. Pelaporan baru bisa tersampaikan di pertengahan tahun 2021 mengingat kegiatan baru bisa berjalan. Harapan laporan pertanggungjawaban ini, sekaligus dihadiri lembaga yang telah hadir bisa memberikan kontribusi ide pemikiran demi kemajuan bumdes trasan mandiri. Strategi pencapaian yang sudah dijalankan tim pengelola dengan adanya penjualan barang jemput bola dan beberapa event kita hadirkan meskipun dengan batasan protokol kesehatan. Ujar direktur bumdes trasan mandiri Bapak Darmasto. 

Dalam sambutan Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita yang juga sebagai dewan direksi menuturkan bahwa dalam situasi pandemi ini cukup sulit segala macam usaha untuk bisa berkembang baik. Yang terpenting kita selalu optimis dan semangat bahwa bumdes ini bisa bertahan dan berjalan, soal pembagian pendapatan asli desa selama periode tertentu tidak kami  harapkan asalkan keuntungan mampu menggaji karyawan itu sudah cukup baik.