TNI AD – Magelang. Bertempat di Dusun Sengon RT 01/03, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dilaksanakan Karya Bhakti dalam rangka kegiatan Serbuan teritorial dengan sasaran pembersihan selokan/irigasi  sepanjang 700m dan rehab Masjid Baittul Muttaqin dibantu seluruh warga masyarakat, Selasa (2/7/2019).

Karya Bhakti TNI tersebut melibatkan beberapa kesatuan dan pejabat yang telah hadir diantaranya:
- Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fajari
- Paban 4/Komsos pusterad kol inf Jimy Ramos N
- Kasrem 072/PMK kol kav Puji Setyono 
- Waaster kasdam IV/ Dip letkol inf Budi Rahmawan
- Dandim 0705/Mgl
- PJ asisten l Bupati Magelang Drs Iwan Sutiarso
- Kasintel kejaksaan kab Magelang bpk Alden Simanjuntak SH.MH
- Kapolsek Bandongan Iptu Sukardana
-Kepala Desa Drs. Bagawat Gita
Dan seluruh jajaran di masing-masing kesatuan maupun instansi.

Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering meluap sampai di pemukiman warga yang mengakibatkan banjir, bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan selokan tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi sampah yang cukup banyak kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat sekitar, akhirnya Babinsa Usman Effendi menyarankan kepada Danposramil untuk dilaksanakannya karya bakti TNI.

Menerima laporan tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) langsung menyetujui dan memerintahkan kepada anggotanya yang tidak sedang melaksanakan dinas untuk membantu karya bakti TNI di Desa Trasan ini.

Drs. Bagawat Gita selaku Kepala Desa Trasan turut dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti TNI ini, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan dan juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat selalu menjaga kebersihan Kali Aji dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- rakyat,”tuturnya.