Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Pelantikan KPPS Desa Trasan

Create By Admin Pemerintah Desa Trasan 26 January 2024 159 Views
IMG

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Trasan atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, pada hari Kamis (25/1/2024) di Gedung Sarwo Migunani Desa Trasan.

Pelantikan tersebut dihadiri kesekretariatan PPS, Kepala Desa Trasan, PPK Kecamatan Bandongan dan Pengawas tingkat Desa.

Dalam sambutan Ketua KPU, Hasyim Asy'ari yang disampaikan Ketua PPS Desa Trasan Bapak Abdul Yusup bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara TPS . Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Ketua KPU Kabupaten Magelang melalui Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024.

Sementara itu Kepala Desa Trasan menyampaikan pesan kepada tim penyelenggara pemungutan suara (KPPS), kita dalam bekerja harus bisa melaksanakan dengan baik, bersunggung-sungguh, teliti dan mampu bekerjasama dengan para anggota karena sebagian besar tim ini tergolong pemain baru yang belum punya pengalaman untuk menjadi bagian dari tim pelaksanaan pemungutan suara. Segala bentuk arahan yang disampaikan PPS dan PPK bisa dipahami dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pelantikan KPPS Desa Trasan tersebut diikuti sebanyak 168 orang bertugas di 24 TPS tersebar di 11 Dusun. Perwakilan anggota KPPS Desa Trasan terlantik Nanang Budiono TPS 06 dan Marlinda Ayuni TPS 05 mengatakan siap untuk menjalankan tugasnya dengan baik, profesional dan bertanggung jawab.

Pelantikan KPPS Desa Trasan merupakan salah satu rangkaian persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.