Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Penyerahan KKN Universitas Tidar Angkatan 2 Semester Gasal Tahun Angkatan 2023/2024

Create By Admin Pemerintah Desa Trasan 10 January 2024 184 Views
IMG

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pada masa KKN, mahasiswa diminta untuk terjun langsung ke desa-desa untuk memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat secara langsung dan melatih kemampuan memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

Pada tanggal 8 Januari 2024, Universitas Tidar menerjunkan mahasiswa yang mengikuti KKN periode kedua ke beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Magelang. Kegiatan KKN Universitas Tidar sendiri akan dilakukan selama satu bulan. Salah satu desa yang ditempati yaitu Desa Trasan yang terletak di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Salah satu kelompok KKN di Universitas Tidar yang berjumlah 10 orang mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan KKN di Dusun Sengon dan Dusun Ngaglik.

Penyerahan mahasiswa KKN Universitas Tidar oleh perwakilan dari pihak perguruan tinggi diadakan pada hari Senin (8/1) dan dihadiri oleh para mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Joko Tri Nugraha, S.Sos., M.Si., Kepala Desa Trasan, Drs. Bagawat Gita, Kepala Dusun, Nugroho S.E., dan beberapa perangkat desa lainnya. Tiga program kerja utama yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Desa Trasan yaitu PATS (Pendataan Anak Tidak Sekolah), literasi digital, dan penguatan UMKM di Desa Trasan.