Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Penarikan KKN UNNES Giat 5

Create By Admin Pemerintah Desa Trasan 14 August 2023 208 Views
IMG

Desa Trasan – Sudah 56 hari waktu cepat berlalu setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) giat 5 yang diketuai Algifari Khosyi Zildjian dan 11 anggotannya didampingi Dosen Lapangan (DPL) Dr. Triastuti Sulistiyaningsih, M.Si., telah usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Senin (14/08/2023). Agenda ini merupakan acara perpisahan KKN UNNES bersama aparatur Desa Trasan setelah hampir dua bulan mengabdi bersama warga masyarakat. Dalam acara penarikan ini turut hadir Kepala Desa Trasan Drs. Bagawat Gita, Ibu Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa serta dosen pendamping lapangan Dr. Triastuti Sulistiyaningsih, M.Si.,

Drs. Bagawat Gita dalam sambutannya selama kegiatan KKN UNNES berjalan dengan baik berbagai program Desa seperti Posyandu, Plikon Fest, Senam Sehat dan peringatan HUT RI ke 78 ikut di tengah-tengah kemeriahaan warga masyarakat. Kalau saya diminta untuk menilai pelaksanaan KKN UNNES saya beri angka 90 ke atas meskipun dengan pertimbangan yang cukup sulit seperti tagline di warung padang apabila ada hal yang tidak pas “tidak baik” cukup sampaikan ke saya saja, kalau ada hal baik ceritakan ke semua orang, ujar Kepala Desa Trasan sambil tertawa bersama sehingga menambah kehangatan antar mahasiwa dan perangkat Desa. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan permintaan maaf kepada adik-adik KKN apabila dalam selama kegiatan berlangsung ada tutur kata maupun tingkah laku kami yang tidak pantas mohon maaf sebesar-besarnya dan tidak lupa berpesan kepada adik-adik semua setelah kembalinya ke kampus dapat melanjutkan kegiatan belajar dengan baik dipermudah saat ujian akhir/skripsi, kelak lulus nantinya menjadi pribadi yang berguna bagi orangtua dan masyarakat pada umumnya.

Pada sambutan  dosen pendamping lapangan Dr. Triastuti Sulistiyaningsih, M.Si  selama membawahi rekan-rekan KKN ada hal yang tidak pantas tentunya kami semua memohon maaf dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada bapak/ibu Kepala Desa, Perangkat Desa, warga masyarakat Desa yang turut serta memberikan pengalaman tidak akan dilupakan selama mengabdi di Desa Trasan. Sesi akhir sambutan adik-adik KKN memberikan tali asih berupa plakat dan buku profil yang berguna di pemerintahan Desa Trasan.